Selasa, 10 November 2015

My Doodle

Doodle yang buat diri sendiri cuma dikit banget daripada yang buat orang lain...

Doodle 1
Iseng nyoba buat nama sendiri, dan nggak puas sama hasilnya...
 Sekarang ditempel di kamar kosan

Doodle 2
Gambar iseng di buku kampus, buat penyemangat.. 


Doodle 3
Ini dulu pas masih pacaran sama orangnya. Abis itu gak lama malah putus. Makanya kalo punya pacar lagi, gak mau bikin doodle couple ginian lagi. trauma. 
Ini udah dikasihin ke orangnya. Nggak tau sama dia masih disimpen apa nggak.

Doodle 4
Doodle yang dipajang di ruang tamu rumah.
Ada nama bapak, ibu, aku sama adek. Tambahan Allunt, nama kucing kesayangan

Doodle 5
Ini dulu dibuat gara-gara ada kakak kelas bilang coba buat yang ala Indonesia.  Jadilah bikin ginian. Tapi belum selesai gara-gara bingung. Akhirnya ada nazar, kalo nanti nemu orang yang disayang banget, yang insyaallah yakin bakal jodoh, mau tulis nama aku sama dia di gambar ini, terus dikasihin ke dia. Tapi nyampek sekarang belum nemu orangnya..

Doodle 6
Ini wayang versi gedenya. Ukurannya seberapa ya, 16 R apa ya ?? Lupa..
M & A, itu nama bapak sama ibu.
Nanti ada masanya namaku yang ditulis di situ juga..


Jumat, 24 Juli 2015

Lebaran 2015 part 2

Lebaran terakhir di Purbolinggo, Lamtim
H+4


  





Lebaran 2015

Lebaran 2015

Hai hai...
Udah lama banget gak nengok ini blog.
Udah jadi mahasiswa semester tua gini, bentar lagi kkn.
Udah jarang banget kumpul sama temen-temen. Padahal masih di 1 profinsi. Tapi liburan kita jarang banget samaan.
I miss you ...

3 hari lagi gw berangkat kkn, di Lampung Barat, Sumberjaya, pekon Sukapura.
Bentar banget kita bisa ketemu.
2 bulan gw kkn,
Maaf banget yang ultah nggak bisa ketemu buat ngerayain ultah kalian,
Happy birthday Ana Lelek, sama Mia. Hadiahnya nyusul ya beeebbs... >3<

Minus Debbi nih, nggak lengkap kita lebaran kemaren..
Minal aidzin wal faidzin ya...
:) :) :)
 
Mau share foto foto bareng kemaren..
hehe..
ketahuan banget

Kamis, 07 Mei 2015

Seni Dinding alias ngecat..

Liburan semester 5 kemaren, ceritanya 2 bulan dirumah. Sekalian KKL, ngurus KKN dan lain-lain. Udah lama bilang sama ibu pengen ngecat PAUD, baru sekarang kesampaian. Ini dibuat selama kurang lebih 2 mingguan dengan waktu 2 jam perhari, dibantu warga PAUD ,dari guru, ibu-ibu + anak-anak yang bandel.. :D




 Bagian depan....


Doodle ...

Doodle

Asal arti katanya artinya seni mencoret. Kalau kalian search di google, rata-rata doodle punya karakter khas yang bulet bulet, hantu, atau pola-pola. Nggak tau kenapa karena yang pesen doodle ke aku minta yang aneh-aneh, jadi doodle punyaku jadi beda. Berikut doodle buatan aku..




OUTBOND P.BIO 2012-2013-2014 Bagian 1

Karena kita tahun ini tidak diperbolehkan ada KEAKRABAN, jadi penggantinya kita bikin acara outbond dengan panitia angkatan 2012.
Acara ini diselenggarakan di Wira Garden tanggal 19 April 2015.
Aku panitia acara :D
Repot banget. Bahkan kita sempet ganti games di H-1



 




Sabtu, 28 Maret 2015

DAY 2 KKL Pendidikan Biologi 2012 UNIVERSITAS LAMPUNG TRANS STUDIO


HARI KE DUA


Hari kedua kita di Bandung kita khususkan buat seneng-senena. Sebenarnya kita udah ajuin seneng-seneng hari terakhir aja. Tapi karena beda jalur, ya udah hari kedua kita main-main. Pagi kita ke pasar baru. It's shopping time !!!
Tapi ya karena budget kita gak banyak ya.. haha.
Jadinya ya kita beliin jajanan aja yang banyak.

Nah, siangnya kita langsung ke Trans Studio Bandung. Nah, kita udah perjanjian, kalo wahana mau dinaikin semua. Mau mabuk, mau pusing bodo amat. Rugi kan udah bayar mahal mahal. haha

Pintu masuk




Day 1 & 2 - KKL PENDIDIKAN BIOLOGI 2012 UNIVERSITAS LAMPUNG

25 Januari - 30 Januari
Bandung - Bogor - Jakarta


HARI PERTAMA

Di dalam bus, emang udah hakikatnya anak cewek narsis ya begini. Nggak tau kondisi bis lagi jalan, foto foto aja. 


DI KAPAL

Temenku, Dwi Mustika Sari Tera Malau yang biasa disapa MUS, MUSDALIFAH, or MUSTOFA  :D

Gaya Reggae


Rabu, 18 Maret 2015

LEMBAR KERJA SISWA KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP




LEMBAR KERJA SISWA
KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP

Nama :
1. .............................................
2. .............................................
3. .............................................
4. .............................................
Kelompok :

Mata Pelajaran            : IPA
Materi Pokok              : Klasifikasi Makhluk Hidup
Kelas / Semester          : VII / 2

Standar Kompetensi   : 6. Memahami keanekaragaman makhluk hidup
Kompetensi Dasar       : 6.1  Mengidentifikasi ciri­-ciri makhluk hidup
6.2   Mengklasifikasikan makhluk hidup berdasarkan ciri-ciri yang dimiliki
Indikator                     :
-    Siswa dapat mengidentifikasi tumbuhan yang ada di Kebun Raya Bogor
-    Siswa dapat mengklasifikasikan tumbuhan berdasarkan ciri-cirinya
Petunjuk Kerja            :
1.      Kunjungi Kebun Raya Bogor
2.      Pahami setiap petunjuk yang diberikan dengan cermat sebelum anda melakukan pengamatan di Kebun Raya Bogor
3.      Perbanyak referensi buku-buku biologi yang relevan untuk memperkuat konsep dan pemahaman anda.
4.      Membuat kelompok dengan beranggotakan 3- 4 orang tiap kelompok.
5.      Tanyakan pada guru jika ada hal-hal yang kurang jelas

Alat dan Bahan          : Tumbuhan-tumbuhan di Kebun Raya Bogor, kertas, alat tulis

A.      Materi

Manusia, hewan, dan tumbuhan merupakan kelompok makhluk hidup. Makhluk hidup dan benda tak hidup atau benda mati dibedakan dengan adanya gejala kehidupan. Makhluk hidup menunjukkan adanya ciri-ciri atau gejala-gejala kehidupan, sedangkan benda mati tidak menunjukkan gejala-gejala kehidupan. Secara umum, ciri-ciri yang ditemukan pada makhluk hidup adalah bernapas, bergerak, makan dan minum, tumbuh dan berkembang, berkembang biak, mengeluarkan zat sisa, peka terhadap rangsang, dan menyesuaikan diri terhadap lingkungan.
a. Bernapas
b. Memerlukan Makanan dan Minuman
c. Bergerak
d. Tumbuh dan Berkembang
e. Berkembang Biak (Reproduksi)
f. Peka terhadap Rangsang

B.  Cara Kerja

a. Eksplorasi
1.    Kunjungi Kebun Raya Bogor
2.    Amati dan datalah benda – benda yang ditemukan di Kebun Raya Bogor
3.    Masukkan hasil pengamatan pada tabel  dibawah ini.

Tabel  :  Makhluk Hidup dan Benda Tak Hidup  di Kebun Raya Bogor
No.
Nama Benda
Ciri-ciri Benda
Keterangan
1



2



3



4



5



6



7



8



9



10



11



12



13



14



15



16



17



18



19



20




b. Elaborasi
Diskusi !!
1.    Apakah  semua benda yang anda amati memiliki ciri yang sama ? Jelaskan!






2.    Kelompokkan benda – benda  tersebut berdasarkan ciri-ciri yang sama









c.  Konfirmasi
1.    Presentasikan  hasil pengamatan di depan kelas.
2.    Bandingkan hasil pengamatan dengan kelompok lain.


Kesimpulan