Kamis, 06 Juni 2013

BTR 1 : Mikro Algae

MIKRO ALGAE

Tujuan : Menemukan spesies microalgae yang ada di air kolam, air genangan tanah dan empang



Uniseluler, sel tersusun atas dua semisel yang sama persis. Dinding sel terdiri dari dua lapis diliputi lendir. Habitatnya di perairan sedikit asam (pH 5-6). Berperan sebagai penyedia bahan organik. Ditemukan di air kolam.



Berkoloni 8-20 sel, melekat dengan puncak oleh materi ekstraseluler. Dengan cara sel-sel melekat satu sama lain, koloni terlihat seperti bintang. Habitatnya di air tawar. Sebagai produsen primer dari bahan organik di habitat akuatik. Ditemukan di air genangan tanah. 

Sel berdinding sel tebal, berwarna hijau , berkoloni, memiliki kemampuan menghasilkan hidrokarbon dalam jumlah tinggi. Habitatnya di air tawar dan air payau. Berperan sebagai bahan baku biodiesel dari minyak Botryecoccus, Ditemukan di air kolam.

Bersifat kosmopolit, dapat ditemukan di lingkungan akuatik, atau ditempat lembab. Sel berbentuk silindris dan umumnya membentuk koloni yang tersusun secara lateral. Ukuran bervariasi. Dapat bergerak sedikit, bentuk flagel isokontae. Berperan sebagai produsen primer dalam ekosistem perairan , penyedia bahan organik. Ditemukan dalam air kolam.



Termasuk ke dlam golongan diatom, berwarna biru kehijauan, nonmotil, tidak berkoloni. Habitatnya di air tawar. Berperan sebagai penyedia bahan organik di ekosistem perairan. Ditemukan di air empang.





 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar