Sabtu, 04 Mei 2013

Seandainya Gue Married Sama Kyu


SEANDAINYA GUE MARRIED SAMA KYU

Versi Gaje
Tokoh utama, anggap aja kamu.


“Mam, Kyu ngelamar aku”
“.....” , mami sama sekali nggak nanggepin, sibuk ma tv nya.
“Mam ? denger nggak sih ?”, aku goncang2kan bahu umma ku.
“Hm... denger ” sahut cuek.
“Terus ?”
“Apanya ?” mami masih sibuk nonton tv

“Ya setuju nggak kalau aku married ma kyuppa ??”
“Apa ?!! Lu mw merried ?!! sama siapa ?!!” mami teriak depan muka ku.
“Ish, mami ni... ya sama Kyu lah...”
“Kyu tu siapa ??”


# Mam, di skrip pura-puranya aku dah kenal Kyu selama 17 tahun dan baru pacaran ma Kyu 2 minggu... -_-“
#oh, iya. mami Lupa. Ulang dech !!

“Ma, Kyu ngelamar aku”
“Kyu ?? Kyu ngelamar kamu ?? Kok bisa ?!” mami kaget setengah hati.
“Nah, itu dia. Dia kan terkenal, fansnya banyak. Kok bisa-bisanya dia milih aku jadi pendamping hidupnya ?” aku mikir juga ni. Jangan-jangan cuma mimpi.
“Mimpi kali lu....”, celoteh mami yang sukses bikin jantungku berhenti berdetak sesaat.
“Umma !!”
“Bercanda, sayang. Lagian Kyu kayaknya harus periksa ke dokter deh”
“Kyuppa sehat kok ! Nggak ada penyakit menular sedikitpun.”
“Siapa tau dia kehilangan kewarasan sampai pengen married sama kamu”
“MAAAAAMIII!!!!!!”

********


 2 minggu sebelum pernikahan...
Sore itu aku dan Mami lagi di depan rumah..
“Mam, pra-wedd bagusnya dimana ya.. ?” ucapku memecah keheningan sambil buka-buka majalah.
“Nggak usah pake pra-wedd pra-wedd’an segala !!” jawab mami.
“LHOH ?! Kenapa Mam ??”
“Pra-wedd tu pasti bakal bersentuhan. Kalian kan belum nikah. Nggak boleh. Kagak usah aneh-aneh deh..” ucap mami sok alim sambil motongin kuku pake gergaji, eh , pake pemotong kuku.
“Ah mami.... !! Kok gitu. Undangan’a nggak seru dong !!” rengek ku.
“Nikah nggak perlu pake pra-wed pra-wed’an. Mami dulu Cuma modal bonusan sms, tamu dah pada kumpul” ucap mami cuek bebek.
“Mami ngeles, sebenernya ada alasan lain kan ??” tudingku, yang langsung membuat mami cengengesan.
“Belum nikah aja kalian keluar duit banyak. Apalagi udah nikah ”
“Nah ! ketahuan kan... !! Alasan duit mulu umma ni. Pokoknya aku mau pre-wedd !!”
“Ya udah, nti mami aja yang ngurus..”
“Beneran ya, umma ?!”
“Iya !!”

Esoknya Mami bawain tukang foto keliling ke hadapanku dan kyuppa, yang langsung membuat kami pingsan.

********

Hari pernikahan....

Aku sudah siap memasuki mobil pengantar pengantin, siap berpisah dari keluarga. Kyu membukakan pintu mobil, menggandeng tanganku. Para tamu melambaikan tangan, menangis haru mengantarkan kepergianku bersam Kyu menuju hidup yang baru. Hujan turun semakin menambah sedih suasana perpisahan ini. Tanganku belum melepas tangan umma. Karena mami menangis histeris.

“Mami jangan sedih. Meskipun aku akan hidup bersama oppa, tapi aku akan sering-sering mengunjungi Mami. Mami jangan khawatir. Kyuppa akan menjagaku dengan baik.” Hiburku pada Mami. Mami mengusap air mata dari pipinya.
“Emang siapa yang nangisin kamu ??!! Aku nangisin jemuran di rumah, kehujanan !! Dasar !! mana ni acara lama banget lagi selesainya !!” umpat mami.

“Mami......” -_-‘
“Kyu !! kita pergi !!” malas nanggepin mami, gua buru-buru kabur aja bareng suami gua.

**********

“Oppa ??!!” aku terkejut begitu mataku menatap sebuah apartemen sederhana, tempat mobil pengantar pengantin berhenti di depan bangunan tersebut.
“Oppa ??!! Nggak balance banget sama suasana pernikahan kita ??!!” ucapku ketus.
“Untuk satu hari saja , honey !! Besok kita langsung siap-siap pergi ke Dubay buat honeymoon kita !!” hibur Kyu.
“Hmm... oke !!”, 1 hari kan ?? oke, nggak masalah. Setelah itu kami mandi dan berganti baju. Karena capek, kami tidak berniat untuk melakukan yang aneh-aneh. *padahal udah suami istri.
“Oppa ?? Kita makan malam pake apa ?” tanya ku, karena perutku keroncongan. (Bengawan soloooo~~~~ riwayatmu....)
“Kamu yang masak dong !!”
“Oppa kan tau aku nggak bisa masak !!”
“Hmm... Kalau gitu, oppa yang masak deh buat kamu .”
Kyu langsung sibuk masak didapur dengan peralatan seadanya.

SRANG SRENG...
CCSssshh.... Sring... tak tak tak

Sibuk benar rupanya ??  -_-‘ udah kayak mau tawuran aja ributnya ??
“Tada !! sudah siap !!” kyuppa datang membawa panci besar.
“Apa oppa ??” aku sudah siap dengan sendok dan garpu, begitu dibuka...
“Ini Ramen spesial Tragedi sungai Han part 2 versi makan malam pertama pernikahan. Silahkan dinikmati !!”, kyu bersorak dengan wajah berseri-seri.
“Oppa mau bunuh aku ya ?”
“nggak. Tapi kamu lah yang membuatku serasa mati, karena berhasil memiliki kamu”, kyu senyum2 gaje.
“Oppa. Kok airnya segini banyak ??”
“Lhoh ?? aku pikir kurang banyak ?? ntar ya....”, Kyu mengambil panci tersebut dan membuang setengah dari air yang ada di dalamnya. Ku cicipi sedikit ramen buatan suamiku itu. Tapi...
“oppa , nggak ada rasanya !!”
“Masa sih ??” Kyu ikut mencicip dan langsung dia muntahkan.
“........”
Kyu memegang tanganku, “Honey, makan malamnya di luar aja yuk !!”

Begitulah,
Akhirnya makan malam pertama pernikahan kami, Cuma makan di warung pinggir jalan...
Ckckck... TRAGIS !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar